Senin, 04 Oktober 2010

Pengantar Sistem Komputer

1. Mengapa sistem komputer terus berkembang?

jawaban (kelompok 1) : Didalam kehidupan, kita mengenal adanya sistem revolusi yang merupakan perkembangan mahkluk hidup dari bentuk yang sederhana, menjadi bentuk yang lebih kompleks dan menuju kekesempurnaan. Begitu pula dengan sistem komputer. Selama manusia masih selalu berpikir untuk dapat mengembangkan sistem  komputer yang lebih canggih, simple, dan canggih serta dapat memperbaiki kelemahan pada versi sebelumnya. Maka sistem komputer akan terus berkembang.


2. Mengapa software jika dibajak lebih mahal dari aslinya?

jawaban (kelompok 2) : Karena software sangat diperlukan sekali didalam dunia komputer. Dan para user melakukan berbagai cara untuk mendapatkannya. Namun menurut saya pribadi, software yang bajakan lebih murah ketimbang software yang legal. Hal inilah yang menyebabkan software bajakan sangat diminati.



3.Mengapa software dari dulu hingga sekarang terus dibajak?

jawaban (kelompok 3) : Karena faktor ekonomi, software bajakan lebih murah dan mudah didapat ketimbang software yang legal. Hal inilah yang membuat banyaknya permintaan akan software bajakan.


4.Bagaimana solusi agar software tidak dibajak?

jawaban (kelompok 4) : Sebenarnya susah untuk memberikan solusi atas permasalahan ini. Jalan satu-satunya, hanyalah menurunkan harga software legal dan memberi sanksi yang tegas atas pelaku bisnis pembajakan tersebut.

5. Apa saja yang termasuk dalam output,input dan processor?


jawaban (kelompok 5) : Input : mouse, keyboard, webcam, scanner, joystick, microphone,dll. Output ; monitor, speaker, printer,dll. Processor : CPU.


6. Jika komputer adalah manusia, bagaimana penibaratannya?

jawaban (kelompok 6) : Processor sebagai otak, tempat memproses semua data output dan input. Motherboard sebagai tulang, tempat menyangga komponen. Power suply sebagai jantung sumber pembangkit daya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar